Kabar Duka Dari Makkah

Bukittinggi, Humas–Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un. Telah berpulang kerahmatullah Darmiwati, Jama’ah haji asal Kota Kota Bukittinggi Kloter 15 di RS Arab Saudi sekitar Jam 6.20 Waktu Arab Saudi dalam Usia 70 tahun, Kamis 20 Juli 2023.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Misra Elfi, membenarkan kabar duka itu. Almarhumah, merupakan jamaah haji dari kloter 15 Kota Bukittinggi. Beliau wafat setelah dirawat selama dua hari di rumah sakit Al Noer Mekkah.

“Innalilahi wa innailaihi raji’un telah berpulang ke Rahmatullah jamaah haji kota Bukittinggi di RS Arab Saudi ibuk Darmiwati jam 6.20 pagi Waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 11 WIB, tadi pada usia 70 tahun. Beliau masuk kloter 15. Semoga semua Amal Ibadah beliau diterima disisi Allah, keluarga yang ditinggal Tabah dan Sabar. Aamiin,” ujarnya.

Salah seorang jamaah haji Bukittinggi, Ismail Johar, menjelaskan, Almarhumah merupakan jamaah haji dari KBIH Masjid Jami’ Birugo. Sejak pulang dari Mina, kondisi kesehatan almarhumah memang sedikit menurun karena kelelahan.

“Sejak pulang dari Mina, Almarhumah memang kelelahan. Dua hari lalu, beliau demam panas. Lalu, diberi pertolongan oleh tim medis. Karena kondisi makin menurun, dr. Ibnu Syamsu memutuskan untuk merujuk almarhumah ke Rumah Sakit Al Noer di Mekkah. Dalam perjalanan masih sadar, namun makin dekat ke RS, kondisi makin menurun langsung masuk ICU. Tadi pagi sekitar 06.30 Waktu Arab Saudi atau pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya,” ungkap Ismail.

Kabar tersebut, lanjutnya, disampaikan pihak rumah sakit kepada pihak Indonesia. Ketua rombongan dan beberapa jamaah langsung ke rumah sakit untuk memastikan kabar itu.

“Setelah kami lihat langsung, termasuk identitasnya. Memang benar almarhumah adalah Darmiwati, warga Bukittinggi asal Kubu Tanjuang. Kami turut berduka. Semoga Allah terima semua amal ibadah beliau. Aaamiin,” ujarnya.

Menurut informasi, Almarhumah akan dishalatkan di Masjidil Haram, ba’da isya nanti dan dikebumikan di Saraya Mekkah. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *