Perkokoh Kebersamaan, Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kota Bukittinggi Adakan Outbond

Bukittinggi, Inmas–Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi Sabtu, 26/10/2019 mengadakan Outbond bertempat di Lawang Park Kabupaten agam dengan tema “Merajut Kebersamaan Mencapai kemajuan”. Outbont tersebut di ikuti pengurus maupun anggota agar selalu memupuk rasa persatuan, kesatuan dengan mengedepankan kekompakan dan rasa kekeluargaan sehingga akan terbangun sinergi yang berkesinambungan.


Ketua Dharmawanita Persatuan Kankemenag kota bukittinggi Asnidar Abrar Munanda menyampaikan bahwa tujuan dari outbond ini adalah untuk mempererat rasa kekeluargaan diantara anggota, menghilangkan rasa kejenuhan / mencari suasana segar, mencari pengalaman baru dari hasil komunikasi dengan sesama anggota. Bahkan outbound ini di harapkan juga mampu memperlancar peredaran darah bagi tubuh, relaksasi otot dan saraf dari ketegangan karena banyaknya aktifitas fisik dan psikis dengan berbagai Game yang di ikuti. “Selama ini, Outbound identik dengan kegiatan anak-anak, namun sekarang tidak lagi banyak kalangan masyarakat yang sering melakukan outbond ini untuk penyegaran. Melalui Outbond akan tumbuh kreatifitas dan sebagainya yang mengarah pada refres jiwa yang sekaligus sangat bermanfaat bagi kesehatan walau kelihatannya seperti main-main,” tuturnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag dan Kasi pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Outbound yang dilaksanakan kelompok Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi serta mendo’akan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuannya. “Pelaksanaan Outbond di alam terbuka ini merupakan ide yang sangat bagus, karena selama ini Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittiggi selama ini selalu melakukan kegiatan di ruangan tertutup. Outbond ini mudah-mudahan dapat membangun persatuan yang lebih kokoh dan membangun tim yang solid melalui berbagai game yang di ikuti dalam melaksanakan tugas-tugas dan fungsi sebagai anggota Dharmawanita di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” tuturnya.


Selanjutnya Kata H. Abrar Munanda kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota hendaknya juga berfungsi sebagai penyegaran dan refresing bagi kaum ibu dengan berbagai rutinitas sehari-hari yang melelahkan baik secara fisik maupun psikis.
Outbound ini menampilkan berbagai Game yang di ikuti angota Dharmawanita Persatuan KanKemenag beserta berbagai unsur satker di lingkungan kemenag Kota Bukittinggi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *