Jajaran Kemenag Kota Bukittinggi Isi Kegiatan Ramadhan 1442 H Dengan Tadarus Al-Qur’an dan Kultum

Bukittinggi, humas—Dalam rangka mengisi kegiatan Ramadahan 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengadakan berbagai kegiatan mulai tadarus Alquran setiap pagi sampai dengan kultum zuhur secara rutin.

Untuk Tadarus Alqur’an di ikuti seluruh ASN, Tenaga Honorer dan Anak-anak Magan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Buittinggi. Sedangkan untuk mengisi Kultum terdiri dari Pejabat, pengawas, dan JFT Penyuluh yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Kakan Kota Bukittinggi H. Kasmir kepada Humas, Selasa (20/04) mengatakan bahwa berbagai kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka  untuk mengisi waktu di Bulan Ramadan melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan mengandung amal ibadah.

“Mari kita manfaatkan moment bulan Ramadhan 1442 H ini untuk mendulang pahala serta memperbaiki bacaan Alqur’an melalui tadarus sera memperbanyak bacaan Alquran. Kemudian setelah Shalat Zohor berjama’aah mari kita dengarkan siraman rohani melalui Kultum yang disampaikan secara bergantian setiap harinya.” Ajaknya.

Selanjutnya kata H. Kasmir di bulan Ramadan, pahala seorang muslim yang melakukan ibadah akan berlipat ganda. Oleh karenannya mari kita lakukan kegiatan yang berkaitan dengan ibadah. Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan di bulan ramadhan adalah melakukan Tadarus Al-Quran. Selain dapat memperbanyak pahala, membaca kita suci Al-Qur’an juga dapat memberikan banyak manfaat.

“Dengan rutin melakukan Tadarus Al-Qur’an, tidak hanya akan memperkuat keimanan dan menambah ilmu agama Islam saja, tetapi juga akan merasakan berbagai manfaat. Momen Ramadahan 1442 H ini sangat baik bagi kita untuk terus memperbaiki diri dan memperbanyak amal ibadah,” katanyan lagi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *